Download our available apps

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Berikan Pendampingan Pembuatan Sumur Bor 

UJUNG TANJUNG -- Anggota Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Kopda Said Nasution  melaksanakan kegiatan pendampingan pembuatan sumur bor.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (11/10/2024) itu dilakukan dengan maksud untuk pemenuhan kebutuhan air bersih, khususnya disekitaran Sekolah Luar Biasa (SLB)  yang terletak di jalan Sidomulyo RT 25 RW 10 Dusun Pematang Muawan kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih.

 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa Program ini tidak lain bertujuan untuk membantu masyarakat di daerah sebagai solusi dalam mengatasi kebutuhan air bersih.

 

" Juga sebagai salah satu wujud kepedulian TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0321/Rohil untuk membantu meringankan permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama sekolah, dalam hal mengatasi kekurangan air bersih,” ucapnya.

 

" Kita berharap program tersebut bisa membantu warga yang berada di kawasan kesulitan air bersih atau terpencil menjadi mudah mendapatkan air bersih, dengan di berikan Bantuan nantinya harus dirawat dengan benar, agar pemanfaatannya bisa maksimal,” ungkap Danramil.

 

Danramil juga menyampaikan bahwa program TNI AD Manunggal Air yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata salah satu implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad.

 

" Di mana kehadiran TNI AD di tengah masyarakat harus dapat memberikan solusi, dalam hal ini memenuhi kebutuhan air bersih, khususnya bagi daerah-daerah yang kekurangan air,” pungkas Danramil. (min)